Beban atau Berkat?

Pada setiap BERKAT yang Anda dapatkan, pasti ada BEBAN didalamnya. Apakah Anda setuju dengan pernyataan ini? 

Hidup ini penuh dengan kotradiksi. Adalah berkat jika Anda pindah ke rumah yang lebih besar dan nyaman, bebannya adalah lebih banyak ruangan yang harus dibersihkan. Adalah berkat saat Anda mendapatkan kenaikan jabatan dalam pekerjaan, bebannya adalah memimpin lebih banyak orang, yang artinya lebih banyak konflik dan penyesuaian. Adalah berkat menjadi seorang public speaker, bebannya adalah semakin banyak public critics.

Kesalahan yang sering banyak orang lakukan adalah bahwa mereka selalu menginginkan berkatnya dan tidak bersedia atau tidak siap untuk menanggung bebannya. Itu bukanlah realita kehidupan sebenarnya. Berkat dan beban datang dalam satu paket. Seperti sebuah kutipan yang saya temukan dalam kitab kuno, “Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.”

Jadi, jika Anda berharap mendapatkan banyak berkat dalam apa pun yang Anda lakukan, Anda harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan dan kesulitan serta masalah yang mungkin muncul ke permukaan. Saran saya adalah: SERING-SERINGLAH MENGHITUNG BERKAT ANDA di tengah-tengah beban yang ada.

By Antakirana | Coach & Motivator

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s